Pages

Saturday 9 February 2013

Mulai Investasi Sekarang Juga

Mulailah Investasi sekarang juga. Berapapun aset yang anda miliki saat ini. Untuk memluai investasi anda tidak harus mengumpulkan uang yang banyak terlwbih dahulu. Lakukan investasi sedini mugkin. Nilai uang akan mengalami kemerosotan karena inflasi. Jika tidak segera diinvestasikan maka nilai uang anda akan semakin berkurang. Bagai memulai investasi itu?
MENABUNG
Salah satu kebiasan orang kaya dan sukses adalah kebiasaan meeeka untuk menabung untuk investasi. Menabung disini dalam arti, mengumpulkan dana untuk kemudian diinvestasikan pada instumen investasi. Menabung di bank tidak memberikan return yang menarik. Uang yang didepositokan di bank nilainya bukan bertambah, tapi justru malah berkurang. Mengapa bisa demikian?
Bunga bank yang hanya webesar 6% per tahun bekum dotong pajak. Alhasil, bunga yang dihasilkan setelah dipotong pajak, tingal 2-3% saja. Bandingkan dengan inflsi yang setiap tauunnya 6-7%, maka nilai uang anda justru tergerus.
CARI INVESTASI YANG SESUAI
Ada banyak instrumen investasi yan bisa anda manfatkan untuk menyelamatkan aset anda. Bebagai instrumen investasif itu memberikan return yang berbeda pula, mulai dari 6% hingga ratusan persen. Semakin tinggi return yang anda dapatkan semakin tinggi pula  resikonya. Istilahnya high risk high gain.
Oleh karena itu anda harus menyesuaikan tingkat resiko yang dapat anda tanggung disesuaikan dengan psikologi anda. Psikologi? Ya, psikologi sangat berperanan penting dalam berinvestasi. Selengkapnya baca di psikologi investasi.
Bagi pemula, anda bisa memulai dengan investasi yang low risk terlebih dahulu. Seiring dengan semakin meningkatnya penguasaan anda terhadap instumen investasi, anda dapat 'naik kelas' dengan meningkatkan tingkat resiko untuk meningkatkan gain.
BEBERAPA INSTRUMEN INVESTASI
Ada beberapa instrumen investasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengembangkan aset anda. Investasi yang umumnya diambil para investor antara lain :
1. Properti
2. Logam Mulia
3. Pasar Uang
4. Pasar Modal
Sebelum ememulai investasi, maka anda harus betul-betul memahami investasi yang anda pilih. Hal ini penting untuk menghindari terjadinya kerugian dan berkueangnya aset anda. Selamat berinvestasi.

0 comments:

Post a Comment